<< Assalamu'alaikum, Selamat datang di blog Muhammad Tamlikha, silakan tinggalkan jejak.. >>

Rabu

TOLONG



Kata menginspirasi menurut ku adalah “TOLONG

Oleh: Katam

Kata tolong yang singkat diucapkan namun padat makna di dalamnya. Sebagaimana dalam Al-Qur’an surah Al-Ma’idah ayat 2 yang artinya “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” Dari ayat ini kita dapat memahami bahwa Allah menganjurkan kita semua untuk selalu tolong menolong dalam sebuah kebaikan. 

Menolong seseorang tidak akan membuat kita rugi. Baik harta maupun hal yang lain. Justru malah sebaliknya, memperkaya diri kita dalam mendulang timbangan amal baik, terutama diri kita sendiri. Janganlah kita tolong menolong untuk membuat kerusakan di muka bumi serta membuat kita lalai sehingga menjauhkan kita dari Allah SWT. 

Janganlah kita salah mengartikan kata tolong. Karena tanpa kita sadari meminta tolong selain Allah adalah perbuatan syrik, sehingga bukan kebaikan yang didapat, justru malah menjerumuskanya ke dalam api neraka. Contohnya seperti meminta tolong ke paranormal, dukun atau tukang sihir. Maupun tempat-tempat yang dapat membuat sholat kita selama empat puluh hari di tolak oleh Allah SWT. Naudzubillahi min dzalik semoga Allah menghindarkan kita semua dari kelalaian yang menyesatkan tersebut. Aamiin

            Ucapan sepele ini juga dapat mengenal seseorang, maksunya disini bukan modus kebaperan. Yang tadinya bak angin yang tak mendinginkan (acuh tak acuh). Kini menjadi udara yang sejuk (menjadi teman bahkan lebih dari itu). 

Kita hidup dan tinggal di dunia ini semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Apa yang kita peroleh hari ini belum tentu besok akan memilikinya. Karena hidup di dunia hanya sekali. Jadi manfaatkanlah waktu mu untuk melukiskan warna pada dunia. Alur cerita siapa yang tahu, toh dengan kata tolong dapat menggendong mu ke surga. Selalu catat kebaikan tanpa memandang dia itu siapa.
  
Palembang, 8 Agustus 2018 (20.59 WIB) - Tantangan Menulis FLP Wilayah Sumsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sobat ingin berkomentar di blog ini maka :
1. Tidak boleh menautkan link aktif, gunakan Name/URL saja
2. Berkomentar dengan SOPAN dan tidak menyinggung orang lain
3. Dilarang keras untuk "SPAM"
4. Berkomentar sesuai topik yang dibaca, tidak boleh OOT