<< Assalamu'alaikum, Selamat datang di blog Muhammad Tamlikha, silakan tinggalkan jejak.. >>

Jumat

DOWNLOAD SLiMS 8 (AKASIA)

Halo sahabat Kawula Muda, maaf nih baru bisa post kembali. Kali ini saya ingin membagikan aplikasi bernama Senayan Library Management System atau biasa disingkat SLiMS. SLiMS merupakan perangkat lunak sistem manajemen Perpustakaan (library management system) dengan sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GPL v3.

Bicara mengenai SLiMS, tidak terlepas dari pengembang aplikasinya loh... Pustakawan pasti sudah kenal dan tidak asing lagi dengan mas Hendro Wicaksono. Sebagai lulusan Jurusan Ilmu Perpustakaan di Universitas Indonesia (UI) mas Hendro juga pernah berkunjung ke kota Palembang pada Kuliah Umum SLiMS tahun 2018 di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (klik di sini! untuk menonton videonya).

Ternyata perpustakaan juga dapat modern loh! dengan hadirnya SLiMS pemustaka dapat dijangkau dan tidak kerepotan lagi untuk membaca atau bahkan meminjam koleksi di Perpustakaan.

Bagaimana sahabat Kawula Muda? kalian tertarik untuk menerapkan SLiMS di perpustakaan sekolah dan perguruan tinggi Anda!

Bagi sahabat Kawula Muda yang belum mempunyai aplikasi SLiMS 8 (AKASIA) dapat memilikinya dengan cara klik di sini! untuk Panduan Install SLiMS Akasia klik di sini!. Hampir lupa, password filenya yaitu "katam" tanpa tanda petik (").

Sekian semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sobat ingin berkomentar di blog ini maka :
1. Tidak boleh menautkan link aktif, gunakan Name/URL saja
2. Berkomentar dengan SOPAN dan tidak menyinggung orang lain
3. Dilarang keras untuk "SPAM"
4. Berkomentar sesuai topik yang dibaca, tidak boleh OOT