<< Assalamu'alaikum, Selamat datang di blog Muhammad Tamlikha, silakan tinggalkan jejak.. >>

Selasa

LEBARAN CINTA LINGKUNGAN

Ramadan merupakan bulan dimana semua pintu surga dibuka seluas-luasnya dan pintu neraka ditutup serapat-rapatnya. Semua amalan-amalan baik akan dilipatgandakan Allah Azza wa Jalla.

Keistimewaan lain bulan Ramadan adalah dengan diturunkannya Al-Qur'an. Allah Azza wa Jalla berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 185, "Bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan pembeda)." (QS. Al-Baqarah [2] : 185).

Di ayat lain Allah Azza wa Jalla berfirman yang artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam qadar” (QS. Al-Qadr [97] : 1). Dan masih banyak lagi ayat yang menerangkan bahwa Al-Qur'an diturunkan pada bulan Ramadan. Itu Sebabnya Ramadan dijuluki dengan nama Syahrul Qur'an (bulan Al-Qur'an).

...

Bulan Ramadan tahun ini akan segera berakhir. 😭

Antara sedih dan senang!

Sedih dikala bulan penuh Keistimewaan akan meninggalkan kita semua dan senang ketika takbir berkumandang menyambut hari kemenangan yaitu Idulfitri 1440 Hijriyah.

...

Hari dimana semua umat muslim dunia terutama di Indonesia, akan berbondong-bondong melaksanakan salat Ied.

Lupa atau sadarkah kita.., lapangan luas yang menjadi tempat berlangsungnya salat. Selalu berakhir dengan lembaran koran tak bertuan bahkan dibiarkan tertidur lesu di tanah. Bagaimana bila angin memporak-porandakan?

Wah, cukup merepotkan.

Pemandangan ini acap kali dipandang sebelah mata oleh jemaah yang menggunakan alas koran/kertas dalam salatnya.

Memang benar, ada petugas/panitia yang membersihkan. Namun, apa salahnya kita ambil dan bertanggung jawab atas apa yang kita bawa. Toh dengan bantuan kecil tersebut dapat meringankan tugas mereka. Bukankah mereka juga berlebaran bersama keluarganya?

Atau bila memang berat untuk membersihkan. Kita dapat membawa sajadah/karpet pribadi, jadi tidak butuh membawa alas koran.


Enak.. korannya kita simpan untuk di daur ulang menjadi barang yang bermanfaat. Dengan sedikit kreativitas. Kita dapat bentuk menjadi kantong undangan seperti gambar di atas, eitss.. syukur-syukur ada yang pesanπŸ€— bukan promo ya!😁

Sekali lagi tulisan ini bukan untuk menggurui. Namun untuk mengingatkan diri untuk peduli pada sekitar.


Selamat bermudik, semoga kita selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta.❤

Ramadan lebih santun πŸ™πŸ»


Indralaya, 3 Juni 2019/29 Ramadan 1440 H
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
• Like • Comment • Tag • Share
πŸ“Ή Instagram : @katam.design
πŸ‘πŸ» Fanpage : Katam
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#katam #ramadan #ramadanlebihsantun #writer #writers #writing #writings #author #word #words #kata #motivation #puisi #author #book #buku #dakwah #literasi #blog #blogger #instawrite #instaquote #quotes #instalike #photography #knowledge #ui #story #nature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika sobat ingin berkomentar di blog ini maka :
1. Tidak boleh menautkan link aktif, gunakan Name/URL saja
2. Berkomentar dengan SOPAN dan tidak menyinggung orang lain
3. Dilarang keras untuk "SPAM"
4. Berkomentar sesuai topik yang dibaca, tidak boleh OOT